Kegamangan sebagai Pendidik agama Kristen



Sebagaimana diketahui, Kurikulum Merdeka diluncurkan Mendikburistek pada Februari 2022 lalu sebagai salah satu program Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kurikulum Merdeka berfokus pada materi yang esensial dan pada pengembangan karakter Profil Pelajar Pancasila.

Sebagaimana setiap lahirnya Kurikulum Baru maka guru akan diperhadapkan dengan adaptasi kebijakan baru yang tentunya berkaitan langsung dengan perangkat baru.

Berbeda dengan Kurikulum 2013 yang dalam pengimplementasiannya di tingkat sekolah dilakukan dengan melakukan pelatihan secara berjenjang, maka Kurikulum Merdeka dilaksanakan dengan melalui Platform Online yang dikenal sebagai Plaftorm Merdeka Mengajar (PMM)

dalam prakteknya sebagai guru pendidikan Agama Kristen, Bahan ajar yang dikenal dengan nama Modul ajar, CP, ATP dan sebagainya tidaklah sebanyak mata pelajaran lain.  saya tidak tahu apakah Guru penggerak khusus mapel agama Kristen mengalami kesulitan, atau memang ada kecurigaan tidak hendak berbagai, tentunya dijauhkanlah kenyataan tersebut sebagai prasangka buruk saja.

Karena itu saya mengajak Bapak Ibu guru hebat pendidik Mapel Agama Kristen mari kita bersama bergotong royong membangun kebersamaan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia dengan bersama-sama saling menciptakan kreasi dalam perangkat ajar dan saling berbagi.

Untuk itu saya akan mencoba berbagai dengan apa perangkat sederhana yang tentunya saya adopsi dari Bapak Ibu Guru penggerak hebat yang telah mau berbagi, yaitu satu-satunya sumber yang saya dapat adalah ibu Novy Amelia E. Sine.


Komentar

Postingan Populer